Peremajaan kulit wajah dan tubuh di rumah

kulit cantik setelah peremajaan

Setiap wanita bermimpi untuk tetap cantik dan muda selama mungkin, dan munculnya kerutan pertama dapat membuat marah wanita yang paling percaya diri dan kuat sekalipun, tetapi saatnya tiba ketika kulit mulai menua - ini adalah proses yang sepenuhnya alami.

Kelembaban berhenti berlama-lama di kulit untuk waktu yang lama, lemak subkutan menjadi lembek, dan kemudian wajah memudar, dan tubuh kehilangan nada, dan wanita siap melakukan apa saja untuk mengembalikan kesegaran dan kecantikan.

Seseorang beralih ke ahli bedah plastik, tetapi proses pengencangan jaringan hampir tidak dapat dianggap sebagai peremajaan, meskipun secara lahiriah masalahnya tampaknya terpecahkan; seseorang minum suplemen makanan - produk untuk kesehatan, dan sangat bagus jika aman dan efektif; banyak wanita mengunjungi salon kecantikan, tetapi tidak semua orang berhasil melakukannya secara teratur, dan efek positif hanya dapat diperoleh jika kunjungan ini dilakukan secara teratur - pada umumnya setiap dari kita berusaha untuk menjaga dan melestarikan kecantikan dengan cara apa pun.

Metode-metode ini tidak hanya membutuhkan keteraturan, tetapi juga biaya keuangan, dan seringkali lingkaran itu tertutup: ketika kita tidak punya cukup uang, kita hanya menunda mengurus diri kita sendiri "untuk nanti". Anda seharusnya tidak memperlakukan diri Anda seperti itu, karena "maka" Anda harus berusaha lebih keras dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengejar ketertinggalan; jika belum memungkinkan untuk menggunakan layanan ahli kosmetik, gunakan obat tradisional - mereka juga membutuhkan penggunaan reguler, tetapi Anda akan menghabiskan lebih sedikit uang dan waktu. Untuk membuat masker anti aging buatan sendiri, body wrap, mandi dan sebagainya, Anda tidak perlu pergi kemana-mana dan menghabiskan banyak uang untuk itu; Namun, bahan untuk masker harus selalu segar dan alami, jadi Anda tetap harus mencari dan membelinya.

Obat tradisional untuk peremajaan kulit

Berbagai produk dan herbal digunakan dalam resep tradisional untuk peremajaan. dan mereka sangat kita kenal - terkadang kita bahkan tidak membayangkan bahwa mereka bisa begitu ajaib.

Pembersihan kulit

Anda dapat memulai peremajaan kulit dengan pembersihan - scrub dengan gula merah dan pepaya membersihkan kulit dengan lembut dan menyeluruh. Kupas pepaya segar, uleni setengah menjadi bubur dan campur dengan gula (½ sdt). Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda. tanpa mempengaruhi area sekitar mata, pijat dengan gerakan melingkar dan biarkan selama 15 menit. Cuci dengan air hangat; kulit akan langsung segar dan menjadi lebih lembut. Alih-alih pepaya, Anda bisa mengonsumsi stroberi.

Krim pembersih atau susu dapat diganti dengan minyak nabati: minyak biji anggur. badam. zaitun, dll. Disk kosmetik dibasahi dengan air panas, beberapa tetes minyak dioleskan ke sana dan wajah digosok di sepanjang garis pijatan.

Lotion buatan sendiri untuk peremajaan kulit

Lotion buatan sendiri meremajakan kulit dengan baik.

  • losion mint. . . 4-5 st. l. cincang mint segar atau 2 sdm. l. kering, tuangkan air mendidih ( l) dan masak selama 10 menit dengan api kecil. Dinginkan, saring, tambahkan 1 sdt. jus lemon dan cuka sari apel, 2 sdm. l. tingtur calendula dan 4 sdt. alkohol borat, dicampur rata, dituangkan ke dalam botol kaca gelap dan disimpan di lemari es. Penting untuk menyeka wajah dengan lotion ini di pagi dan sore hari - warna kulit akan membaik, menjadi lebih sehat dan lebih muda.
  • Lotion peterselimempersiapkan sedikit berbeda. Daun dan akar tanaman kering (atau segar) (1 sdm. L) dituangkan dengan segelas air mendidih dan dipanaskan dalam bak air selama setengah jam; bersikeras satu jam, saring, dan tambahkan anggur putih kering (50-70 g). Usap wajah Anda pagi dan sore hari.

Masker peremajaan kulit

Untuk menyiapkan masker herbal yang meremajakan, Anda perlu mengambil daun linden di bagian yang sama. stroberi, kismis, yarrow, pisang raja; bahan baku dihancurkan, dicampur, dan dituangkan ke dalam 4 sdm. l. campuran dengan air mendidih - sehingga diperoleh bubur. Ketika campuran telah dingin, itu dioleskan ke wajah dan leher selama 15 menit; dicuci dengan air dingin.

Dengan jus lidah buaya tanaman rumahan, Anda dapat menyiapkan masker anti-penuaan buatan sendiri yang sangat baik. Dalam cangkir porselen atau gelas, campur jus lidah buaya (abadi 1 sdm) dengan minyak zaitun (1 sdt), dan oleskan campuran tersebut ke wajah yang sebelumnya dikukus. Setelah 15 menit, topeng dilepas dengan kain lembab, dan yang lain dioleskan di atasnya - dikocok dengan sdt. garam putih telur mentah; tahan selama 10 menit, dan bersihkan dengan rebusan St. John's wort atau sage. Setelah masker, oleskan krim bergizi Anda sendiri.

Masker dengan pisang, yogurt (2 sendok makan) dan madu (1 sendok makan) ternyata sangat bermanfaat dan bergizi. Yogurt dan madu dicampur dengan ampas tumbuk buah pisang, oleskan ampas pada wajah, tahan selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat.

Masker dengan susu. Tambahkan tepung terigu secukupnya pada susu hangat hingga adonan menyerupai krim asam, lalu tambahkan kuning telur, aduk rata dan oleskan adonan pada wajah yang bersih. Diamkan selama 20 menit, dan cuci dengan air dan sedikit jus lemon.

Masker dengan protein, madu (1 sdt) dan tepung (2 sdt) juga meremajakan. Kocok putih menjadi busa, tambahkan tepung dan madu, aduk rata dan oleskan pada wajah yang telah dibersihkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat.

Kentang sederhana membantu meremajakan kulit wajah dengan baik, terutama yang kering - kerutan kecil dan bahkan tidak terlalu kecil dihaluskan. Anda hanya perlu merebus kentang dalam seragam mereka selama beberapa, kupas, uleni dan oleskan pada wajah dalam bentuk hangat. Setelah 20 menit, bilas dengan air hangat. Anda bisa menambahkan sedikit susu atau krim ke kentang tumbuk.

Peremajaan tubuh di rumah

Di rumah, Anda dapat berhasil meremajakan tidak hanya wajah, tetapi juga tubuh.

Masker peremajaan tubuh

Sebelum menerapkan masker anti-penuaan, kulit tubuh juga harus dibersihkan: scrub dengan raspberry, krim asam dan gula disebut anti-penuaan. Hal ini diperlukan untuk mencampur 2 sdm dalam mangkuk. l. tumbuk raspberry segar (beku) dengan gula halus (3-4 sendok makan), dan krim asam (2-3 sendok makan), oleskan scrub pada tubuh. diamkan selama 5-10 menit, pijat dengan gerakan melingkar dan bilas di bawah pancuran air hangat.

Masker dengan kopi dan minyak esensial sangat efektif. Menembus melalui kulit, kafein mendorong pemecahan lemak, dan membuat kulit sedikit kecokelatan, hanya kopi alami yang harus diminum - tidak akan ada manfaat dari kulit yang larut. Beberapa tetes minyak pohon teh ditambahkan ke bubuk kopi. oleskan ke tubuh, pijat dan bersihkan.

Masker tubuh dengan kopi bubuk (1 sendok makan), krim (2 sendok makan) dan minyak zaitun (1-2 sdt). Bahan-bahannya dicampur secara menyeluruh, dipanaskan dalam penangas air selama 5 menit, dan campuran itu dioleskan ke tubuh - terutama di paha dan bokong, disimpan selama 10 menit dan dicuci di bawah pancuran air hangat.

Mandi anti-penuaan di rumah

Mandi peremajaan di rumah bahkan lebih mudah dilakukan daripada masker - Anda bisa berbaring di air hangat, dan saat ini kulit akan melembut dan menerima nutrisi.

Satu liter susu lemak hangat atau rebusan dedak gandum harus ditambahkan ke air mandi dengan suhu 37-38 ° C: tuangkan 2 kg dedak dengan air (5 liter), rebus, saring dan tuangkan ke dalam bak mandi. Mandi selama 15-20 menit; lalu lumasi kulit dengan minyak almond.

Tidak mungkin membicarakan masker anti-penuaan untuk semua jenis kulit di sini, tetapi Anda dapat membuat daftar beberapa bahan yang efektif.

  • Untuk kulit kusam, masker dengan wortel parut, jus lemon, dan yogurt bagus - mereka mengembalikan kesegaran dan warna yang sehat.
  • Masker mentimun segar menyegarkan dan menenangkan kulit yang lelah; Masker pisang membantu mencegah kerutan dini.
  • Masker tomat baik untuk kulit berminyak; mengencangkan pori-pori dan mengencangkan masker kulit dengan putih telur dan jus lemon; jerawat dan ruam membantu menghilangkan masker dengan daun mint.
  • Masker oatmeal membantu melembutkan kulit dan mengangkat sel-sel mati.

Anda dapat meremajakan di rumah tidak hanya dari luar, tetapi juga dari dalam - ada banyak obat tradisional yang membersihkan tubuh, meningkatkan metabolisme, dan merangsang pembaruan sel.

Campuran ajaib nyata diperoleh dari produk biasa: madu - 1 kg, lemon - 4 pcs. bawang putih - 3 kepala, minyak biji rami - 200 ml. Bawang putih dan lemon yang sudah dikupas (2 dikupas dan 2 dengan kulit) dicincang dalam penggiling daging atau blender, madu dan minyak ditambahkan, semuanya dicampur dengan sendok kayu dan dipindahkan ke stoples kaca. Simpan produk di lemari es, dan ambil 3 kali sehari, 1 sdm. l. setengah jam sebelum makan. Setelah beberapa saat, kulit wajah dan seluruh tubuh akan menjadi halus dan halus, kondisi kuku dan rambut akan membaik.

Ada banyak pengobatan rumahan sederhana dan murah untuk peremajaan kulit - Anda hanya perlu mempelajarinya lebih lanjut dan memilih yang Anda sukai. Penggunaan masker, lulur, lotion, mandi, dan prosedur lainnya secara teratur akan membantu mengembalikan kehalusan kulit, kesegaran, elastisitas dan keremajaan, dan kemudian suasana hati akan kembali indah, dan hidup akan menjadi menarik dan menyenangkan.